Rabu, 15 Juli 2009

Bisnis Laundry Helm

Bisnis Laundry Helm diperkirakan akan booming beberapa saat kedepan. Ide pemunculan Bisnis Laundry Helm ini sendiri cukup beralasan. Pengguna kendaraan bermotor, terutama didaerah Ibukota, sangat banyak sekali. Bahkan, jika ditarik perbandingan, jumlah motor berbading mobil bisa 5 : 1, artinya satu mobil itu setara dengan 5 motor pemakaiannya.

Lalu ditambah dengan peraturan daerah yang mewajibkan pengguna kendaraan bermotor untuk menggunakan Helm. Itulah mengapa, Bisnis Laundry Helm ini muncul ke permukaan. Apalagi, helm merupakan benda yang pasti lama kelamaan akan bau. Dan tidak mudah untuk mencuci helm sendiri, apalagi bagi orang yang tidak niat-niat benar untuk mencucinya. Karena, di dalam helm itu sendiri ada busa yang akan memakan waktu cukup lama untuk mengeringkannya.

Bisnis Laundry Helm sendiri mengalami beberapa perkembangan. Mungkin, beberapa waktu kemarin, atau mungkin di saat sekarang juga, masih menggunakan cara manual. Pelanggan mengantarkan helm nya untuk dicuci, dan akan diambil 2-3 hari kemudian. Hal ini dikarenakan proses pencuciannya masih menggunakan cara manual, dan proses pengeringan busa dalam helm lah yang memakan porsi paling lama.

Namun kini Bisnis Laundry Helm telah berkembang. Sudah mulai muncul produsen mesin pencuci helm. Bisnis Laundry Helm kini telah menemukan media yang mempermudah proses bisnis, dan tentu saja akan lebih menarik minta pelanggan yang otomatis juga akan meningkatkan keuntungan. Mesin ini bisa mencuci dan mengeringkan helm hanya dalam waktu 1-1,5 jam. Dibanding cara manual yang bisa memakan waktu 2-3 hari, penggunaan mesin ini tentu menarik minat pelanggan untuk mencuci helmnya, dan juga tentunya menarik para pelaku Bisnis Laundry Helm untuk tidak ragu-ragu memulai bisnis ini.

Logikanya, para pengguna motor tentu tidak bisa bepergian ketika dia meletakan helm andalannya di tempat pencucian helm manual. Karena dia harus menunggu 2-3 hari sampai helm itu siap pakai kembali. Juga, biasanya untuk pengguna motor yang sendiri, jarang membawa 2 buah helm. Hal ini tentunya menjadi kendala-kendala yang akan mengurangi minat pelanggan Bisnis Laundry Helm, jika masih dilakukan secara manual.

Tapi, dengan kehadiran mesin pencuci helm ini, diharapkan semakin berkembangnya Bisnis Laundry Helm di tanah air. Dan lebih umum lagi, semakin berkembanganya industri kreatif di bangsa ini.

1 komentar:

  1. bagaimana caranya kalo mau bisnis laundry helm.
    nama saya sevent,tinggal dibengkulu,hp : 081311409632/08159616510

    BalasHapus