Rabu, 15 Juli 2009

Bisnis Kreatif

Bisnis Kreatif menjadi hal yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Bisnis kreatif diperkirakan dan diharapkan dapat menjadi penopang ekonomi negara, bersama UKM, untuk menyikapi krisis global yang melanda dunia. Bisnis kreatif tentunya membutuhkan ide-ide kreatif, serta orang-orang yang kompeten dalam menjalankan Bisnis Kreatif ini.

Dalam debat capres 2009 yang lalu pun, isu Bisnis Kreatif menjadi topik perdebatan. Bahkan salah satu calon, menjanjikan akan memberikan pinjaman modal jika dia terpilih, bagi pelaku Bisnis Kreatif. Bisnis Kratif ini sendiri sebenarnya sudah mulai merebak di tanah air. Terutama bagi kalangan usaha kecil dan menengah. Seperti Bisnis Kreatif dibidang tenun. Bisnis Kreatif dibidang tenun tentunya dapat menjadikan tenun sebagai komoditi khas bangsa Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh tenunonline . Bisnis Kreatif tenun tentunya memerlukan ide-ide kreatif mengenai corak yang akan dijual, jenis bahan, sampai selera pasar terhadap paduan warna. Barang Bisnis Kreatif tenun pun kini menjadi komoditi expor, karena besarnya minat pengguna barang tenun di luar negri.

Selain tenun, akhir-akhir ini juga banyak berkembang Bisnis Kreatif - Bisnis Kreatif lainnya yang cukup unik dan inovatif. Seperti pada salah satu seminar Bisnis Kreatif yang diselenggarakan oleh salah satu radio swasta di Jakarta, yang mengincar segmen anak muda. Dalam seminar itu di ceritakan beberapa pengalaman dari orang-orang, anak muda khususnya, yang sedang menjalankan Bisnis Kreatif nya.

Salah satunya adalah ojek eksklusif. Bisnis Kreatif ojek eksklusif ini cukup menarik. 3 orang dibekali handphone dan motor untuk masing-orang orang. Motornyta pun satu merek. Mereka dibekali juga dengan jaket khusus dan perlengkapan motor lainnya, tentunya perlengkapan yang bonafit. Mereka tersebar di Jakarta Selatan, namun tidak menutup kemungkinan untuk bergerak ke area lain. Mereka menunggu panggilan, dan kemudian mengantarkan pelanggan ke tempat tujuan.Anak muda ini menjalankan Bisnis Kreatif ojek ekslusif, sebenernya dengan ide yang cukup simple, namun kreatif. Bagi dia, saat ini warga ibu kota sudah cukup bermasalah dengan kemacetan lalu lintas. Terutama bagi pekerja kantoran yang harus datang tepat waktu. Dan untuk menyambangi pangkalan ojek, biasanya seseorang harus berjalan dulu mencari, dan melakukan tawar menawar. Dengan kata lain, terjadi inefisiensi waktu disini. Itu lah mengapa, anak muda ini menjalankan Bisnis Kreatif ojek eksklusif, dimana cukup menelpon, dan sudah ada tarif tetapnya per wilayah.

Bisnis Kreatif lainnya pun cukup menarik untuk disimak. Salah satu nya adalah Bisnis Kreatif laundry helm. Untuk info lebih lanjutnya, klik disini

1 komentar: